Kamis, 19 Februari 2009

Koordinasi

Diposting oleh erfana di Kamis, Februari 19, 2009
Kemarin, Rabu tanggal 18 Februari 2008 ada koordinasi MK di base camp korkot. Dari sms Askot MK malam sebelumnya, agendanya adalah serah terima rekom perpanjangan dan konsolidasi MK.
Seperti biasa, jika undangannya jam 09.30, maka dimulainya pasti satu jam mundur dari jadwal itu. Apalagi waktu mau berangkat, hujan deras banget, jadi banyak yang datang terlambat.
Akhirnya, koordinasi dimulai jam 10.45 WIB. Diawali dengan pemaparan ‘dosa-dosa’ kami semua menyangkut dengan progress capaian. Dipampang di LCD proyektor gede-gede dengan banyak tulisan HUTANG dan nama faskel MK nya. Maksudnya sih hutang laporan, dari bulan Desember 2008 sampai Januari 2009. Malu deh pokoknya, apalagi di ruangan itu ada Askot infra yang dari pertama sudah senyum-senyum sendiri melihat kita di”sidang”.

Tapi suasananya sih nyantai banget, tidak seperti koordinasi yang terakhir. Kemarin, lebih banyak bercandanya daripada serius. Mas Afif sampai geleng-geleng kepala melihat tingkah kami. Ya iyalah, kita kan yang ada di situ, diperpanjang semua, jadi progress apapun juga tidak terlalu ngaruh he he…
Kemudian, dibagikanlah amplop berisi surat rekomendasi perpanjangan faskel. Di dalamnya ada penilaian kinerja fasilitator. Raport kami, kata Mas Afif. Nilai kami semua , rata-rata sama, kalaupun ada perbedaan juga tidak terlalu jauh. Kalau nilaiku sih, alhamdulillah, lebih baik dari penilaian yang terakhir, setidaknya catatannya sudah berkurang banyak.
Jam 12, koordinasinya selesai setelah dibuat komitmen kami satu persatu tentang pengumpulan laporan dan tanggungan hutang kami. Ketika siap-siap pulang, mas afif ngajak makan siang bareng di luar sekaligus meneruskan koordinasinya. Secepat kilat kami setuju (padahal biasanya kita kan lelet banget kalau disuruh ngapa-ngapain! ), dan segera mengumpulkan uang buat urunan makan siang. Langsung deh kita ber sembilan meluncur ke lokasi tempat pemancingan di sebelah utara Universitas Muria Kudus.
Akhirnya kami semua makan siang di sana. Tempatnya baru, lumayan asyik. Ikan bakarnya juga lumayan enak, walaupun porsi nasinya sedikit untuk ukuran cowok. Makanya kita kemaren sempet nambah nasi banyak gara-gara pada protes belum kenyang.
Kita juga sempat foto-foto, bercanda, seru deh.. sayangnya salah satu teman kami (Prihatin) tidak bisa hadir karena lagi ijin. Tapi yang jelas kami sangat menikmati saat itu. Diantara tugas-tugas MK yang gila-gilaan banyaknya, yang kerap bikin stres dan mumet, kegiatan kecil seperti ini terasa sangat menyenangkan. Kita jadi lebih dekat satu sama lain, lebih akrab, dan yang paling penting lebih semangat untuk bekerja lagi.

0 komentar on "Koordinasi"

Posting Komentar

 

Tentangku Copyright © 2009 Girl Music is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez