Sabtu, 14 Februari 2009

Bersyukur

Diposting oleh erfana di Sabtu, Februari 14, 2009
Kemarin, ada koordinasi all faskel di korkot. Agenda koordinasi adalah penentuan tim baru, faskel baru, dan lokasi dampingan baru. Sehari sebelumnya, aku baru tahu kalau ternyata ada teman-teman faskel yang tidak diperpanjang lagi kontraknya. Walaupun aku tahu sekali, ini adalah resiko sebagai pekerja kontrak, tapi tetap saja rasa terkejut itu ada. Mengingat ada diantara mereka yang jadi tulang punggung keluarga, pasti hal ini akan sangat berat untuk dihadapi. Mendengar mereka bertanya, bagaimana nasib mereka selanjutnya, bagaimana harus memberitahu keluarga bahwa dirinya sudah tidak bekerja lagi, apa yang harus dilakukan setelah ini, aku tidak sanggup berkata apa-apa lagi.
Kalau itu terjadi padaku, sanggupkah aku menerimanya dengan lapang dada?
Aku jadi merasa, betapa selama ini aku tidak cukup menghargai dengan segala yang sudah aku miliki. Aku punya pekerjaan ini, dengan gaji yang alhamdulillah lumayan, tapi masih saja aku sering bekerja dengan banyak mengeluh, berat hati, dan keengganan.
Padahal, betapa Allah masih sangat sayang padaku, aku masih diberi kesempatan bekerja disini, dengan tim yang sama, teman-teman yang sama, desa dampingan yang sama, sedangkan tim yang lain harus diubah-ubah dari komposisi personil sampai desa dampingannya.
Apa jadinya kalau Dia mengambilnya dariku? Sanggupkah aku menerimanya?
Kejadian kemarin, semoga membuatku menjadi orang yang lebih baik, lebih mensyukuri nikmatMu, menghargai semua pemberianMu, dan lebih mencintaiMu.

0 komentar on "Bersyukur"

Posting Komentar

 

Tentangku Copyright © 2009 Girl Music is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez